Khasiat Kulit Semangka


Kulit buah semangka kaya air ini memiliki kandungan yang bisa menyembuhkan lima penyakit. Hasil penelitian terbaru yang disiarkan Kantor Berita Arab Saudi menyebutkan bahwa kulit semangka dapat menyembuhkan sedikitnya lima macam penyakit. Penyakit-penyakit yang bisa disembuhkan oleh kulit semangka adalah darah tinggi kronis, radang ginjal, sulit buang air kecil, sulit buang air besar kronis dan penyakit dropsy (sakit gembur-gembur).

Contoh Pemakaian Kulit Semangka


Pengobatan Darah Tinggi
Caranya :
1. Mengeringkan kulit semangka, lalu ditumbuk halus
2. Ambillah 20 gram kulit semangka yang telah ditumbuk itu
3. lalu masak dengan air secukupnya.
4. Pasien yang meminumnya secara teratur tiap hari selama sebulan, penyakit darah tingginya bisa tersembuhkan secara total

Sedangkan Pengobatan Empat Penyakit Lainnya
Caranya :
1. Memotong kecil kulit semangka itu, lalu dimasak sehingga menjadi adonan
2. Simpanlah adonan itu di dalam botol kaca yang ditutup rapi
3. Pasien penderita radang ginjal, sulit buang air kecil, sulit buang air besar kronis, dianjurkan memakan adonan itu satu sendok makan tiap hari sebelum sarapan. Lakukan hal ini selama satu bulan untuk penyembuhan




Sumber : Setiawan Dalimartha, Atlas Tumbuhan Obat Tradisional Jilid 3, Puspa Swara 2003. Diketik ulang dari Majalah Nikah Vol. 3 No. 5 Agustus 2004, Hal 16-17.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

2 komentar:

Erieka's Blog mengatakan...

wah... emang bisa di gunain ya?????

Madellia FZ mengatakan...

dari penelitian yang sudah dilakukan si, kulit semangka memang bisa menjadi salah satu alternatif pengobatan kelima penyakit tersebut..

dicoba deh,,

selamat mencoba erika..